Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar berbagai kegiatan

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan berkeadilan yang menjangkau masyarakat di seluruh wilayah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya:

  1. Pelayanan Kesehatan di Daerah terpencil, Perbatasan dan Kepulauan dengan kegiatan pengobatan gratis di Desa Telaga Dalam, Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya dan Desa Kota Bumi Kecamatan Pino pada tanggal 05 dan 06 November 2018.
  2. Pencanangan Desa Open Defecation Free ( ODF) atau desa bebas dari buang air besar sembarangan di Desa Gedung Agung Kecamatan Pino pada tanggal 07 November 2018.
  3. Kegiatan sepeda sehat, Senam Gerakan Masyarakat sehat (GERMAS), Pelantikan Saka Bhakti Husada, Deteksi dini Penyakit tidak menular dan Penyakit menular, Gerakan makan buah dan sayur, Kampanye kesehatan keluarga dan gizi, Penyuluhan kesehatan, Senam Germas bersama Lansia serta lomba selele/kepala babi pada tanggal 08 November  2018.
  4. Lomba Balita sehat se- Kabupaten Bengkulu Selatan pada tanggal 09 November 2018
  5. Kegiatan Arung Jeram ( Rafting) Keluarga besar Dinas Kesehatan kabupaten Bengkulu Selatan pada tanggal 10 November 2018.
  6. Upacara Puncak Hari Kesehatan Nasional dengan Inspektur Upacara Plt. Bupati Bengkulu Selatan Bapak Gusnan Mulyadi, SE.,MM, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan Lintas Sektor di Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan pada tanggal 12 November 2018
  7. Penghargaan tahun 2018 :
  • Wasor Kusta dan Frambusia tk. Nasional an. Rodi Seftiar, SKM
  • Surveilans terbaik tk. Provinsi Bengkulu an. Ajran, SKM
  • Puskesmas bersih berprestasi terbaik ke 3 tingkat Provinsi Bengkulu an. Puskesmas Kota Manna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =